selalu ada senyum saat melihatnya

Jumat, 30 November 2012

tengah malem gini, seketika inget kucing gw dulu. iya dulu. sekarang udah ga ada. entah dia pergi kemana. kucing pertama yang gw pelihara dari masih ngerayap jalannya, masih merem melek. (baru berojol dari sang induk). kucingnya jantan. nurut banget. gesit pula. ditambah gw sama bokap suka banget maen sama kucing jadi makin seneng lah dia diajak maen.
saking nurutnya, gw pergi ke warung pun dia ikut. setiap gw pulang sekolah, jarak berapa meter itu kucing udah stand by di balik pohon deket rumah. maksudnya dia mau ngagetin. hahaha. pas gw udah deket dia langsung nerkam kaki gw.
banyak yang suka sama kucing gw itu. gw ga ngasih nama. cukup manggil "pus" dia udah nengok . (semua kucing juga gitu kaleeee).

ada kenangan dramatis tentang kucing itu. saat dia berantem sama uler. waktu itu ada uler mau masuk ke rumah. kecil dan panjang. kucing gw dengan naluri kebinatangannya langsung bergulat dengan uler itu. gw cuma bisa pasrah nangis di balik pintu. nunggu hasil akhir.(stres, aslik !!) finally, kucing gw menaaang. dan besoknya emak gw langsung beliin ikan cuek. ahaha.
oiya, kucing gw itu, kucing kampung jadi makannanya yaaa ga beda jauh ama gw. ga perlu beli serela-sereal khusus makanan hewan, hhehe (tau kan pasti harganya mahal, hhihi). secara pribadi sih gw lebih suka kucing kampung. selain lebih enak diliat, makanannya pun ga susah. hhaha. karna jujur, gw takut liat kucing anggora. serem cing. jutek gitu perasaan gw liatnya. kalo kucing persia, gw suka tapi kayaknya biaya hidupnya kayanya lebih mahal dari biaya hidup gw, ahaha.

binatang peliharaan menurut gw bukan cuma sekedar binatang peliharaan (sampe saat ini sih baru kucing doang yang gw pernah pelihara, hhaha). dia harus bisa ngebangun mood gw. bisa diajak maen terutama. contoh kucing, anjing (sayang dalam Islam, anjing itu haram. andai ga haram, gw pasti udah pelihara). gw suka heran kenapa orang suka melihara ayam, kelinci, uler. yaa, itu sebenernya selera masing-masing. tapi gw heran gimana kalo mau maen. gw pribadi lebih milih dicakar anak kucing daripada dipatok anak ayam -,-

binatang peliharaan juga bisa buat temen saat sendiri. pas lagi kesel, emosi, nangis, terharu gw suka cerita sama kucing. yaa meski agak kaya orang gila jatohnya. tapi gw ngerasa cerita sama dia hati sedikit lebih plong. (ngaruhnya apa ya). dia bisa gw jitak dan ga akan bales (kidding, hhaha). sambil cerita gw suka ajak maen dengan cara godain dia pake tali atau lidi. dia akan berlompat-lompat ria maenin benda itu. dan itu sangat menghibur. :)

malah mungkin, menurut gw sesekali dia bisa jadi sosok yang baik disaat gw ngerasa ga ada orang lain. lebih baik dari pacar, teman. karna dia selalu menghibur. (tapi tidak ketika dia nyolong makanan gw dan dia buang hajat sembarangan, rasanya mau gw pelintir kupingnya, tapi tetep ga tega) tapi sengeselin apapun dia, dia ga pernah bikin gw nangis karna sedih. beda sama manusia. sering khilaf begitu juga dengan gw.

gw juga iba sama binatang yang hanya tinggal sendiri (tinggal sendiri maksudnya tanpa gerombolan yang lain). karna dia ga punya keluarga. kadang gw suka ngebayangin gimana kalo gw jadi kucing yang hidup sendiri tanpa dipelihara.
sendiri
nyari makan sendiri
kehujanan tanpa kepastian dimana dia berteduh
saat ngerasa sakit ga ada kepastian apakah dia akan sembuh
tidur di tempat yang berbeda, entah kandang, tempat sampah, teras rumah orang. belum lagi kalo diguyur atau diusir pake sapu sama orang
asli, gw sedih banget kalo bayangin ini. bahkan sama ular sekalipun yang gw udah pasti ga suka, itu sama. gw suka bayangin gimana kehidupan mereka.

pernah ada kejadian, waktu itu gw pulang kerja. mau nyebrang jalan. tau-tau di tengah jalan ada ular yang kelindes mobil. disitu ularnya masih krejet krejet antara mati sama hidup. akhirnya ada mobil yang ngelindes lagi ular itu pun mati. gw takut awalnya ngeliat. bayangan gw itu ular tiba-tiba jadi perkasa dan kemudian menyerang gw yang kebetulan sedang terenyuh di TKP. tapi selanjutnya gw mikirin. kasian itu ular. mungkin dia kepala keluarga yang lagi cari makan. atau dia anak yang mau cari induknya. mau nyebrang jalan. salah dia lewat jalan raya. ngeliat kejadian itu perasaan gw sedih. bahkan sampe rumah pun gw masih kebayang gimana itu ular terkapar di tengah jalan. bener-bener ga tega.


sesedih apapun
sekesal apapun
semarah apapun
sebahagia apapun
selalu ada senyum yang tersungging di bibir gw setiap kali liat kucing dia
dan rasa letih pun hilang saat dia bermanja-manja di kaki gw mengisyaratkan "ayo main !"

(dokumentasi kucing gw gatau kemana, belom sempet dicari lagi, hiks. jadi fotonya dari mbah google dah)











    
gw juga suka anak cheetah, anak macan, anak singa (ANAKnya, bukan BIANGnya) they're so cute ..


aaaaahhh , imut banget ga siiiiih, rasanya mau gw unyeng-unyeeeng >,<

oiya, gw juga suka anak beruang, ngegemesin bangeeeet









0 komentar:

Posting Komentar