indera keenam

Minggu, 17 Maret 2013

Indera keenam, atau kemampuan persepsi halus (non-fisik, tak kasat mata), adalah kemampuan Akita untuk merasakan dimensi halus/ non-fisik atau dunia tak kasat mata dari malaikat, hantu, surga, dll. Hal ini juga termasuk kemampuan kita untuk memahami penyebab non-fisik dan hubungan sebab akibat dari berbagai peristiwa, yang berada di luar pemahaman intelek (kecerdasan).

kalo ngomongin indera keenam pasti dihubung-hubungkan sama hal yang berbau mistis. misalnya ada yang punya indera keenam bisa liat makhluk halus. ada lagi temen gw yang punya kemampuan mimpi. semua orang juga punya sih. tapi orang ini kalo mimpi bermakna banget dan pasti berkaitan dengan kejadian nyata yang dialami si subjek mimpinya. rata-rata pun mimpinya jelek kalo menurut gw. kaya dia mimpi gw lagi jalan sendirian, tatapan matanya kosong. nah kenyataannya gw emang lagi sedih karna sesuatu. trus macem paranormal atau dukun gitu katanya termasuk orang yang punya indera keenam. gatau juga sih kalo itu.

by the way, gw juga punya indera keenam. bedanya indera keenam gw bukan kemampuan merasakan hal yg non fisik. tapi indera keenam gw itu kemampuan untuk merinding dimanapun gw berada. mau kata itu tempat serem atau bahkan ga serem tetep aja merinding. sangat sensitif atau simpelnya penakut. bedanya tipis lah yaa sama yang bener-bener bisa merasakan hal-hal non fisik. hahahaha
 
alhamdulillah gw ga pernah ngalamin melihat "sesuatu" yang wujudnya non nyata. pengalaman yang paling angker saat gw denger suara aneh, tengah malem. waktu itu gw lagi mengikuti kegiatan training karyawan apotek tempat gw kerja, di Jogja. training ini mengharuskan semua peserta untuk nginep selama 10 hari. tempat nginep selama trainingnya itu semacam kos-kosan. ada 3 lantai, banyak kamarnya. satu kamar buat dua orang. temen sekamar gw mba asih. waktu itu tengah malem. mba asih udah tidur. gw masih dengerin musik yang gw loudspeaker dari handphone. lampu kamar ga dimatiin, kita sepakat gamau matiin lampu. atuuut.

tiba-tiba gw denger suara "ssttthh"

gw berharap itu suara kentut mba asih atau kentut gw sendiri. tapi ternyata bukan, itu suara dateng dari arah lemari baju yang letaknya di sudut kamar. seketika gw merinding. rasanya dingin kaki gw. darah kaya ngalir dari kaki ke ubun-ubun. refleks gw langsung matiin musik. gw manggil mba asih tapi sambil merem. gw takut mau melek. oonnya, gw malah nanya mba asih udah tidur apa belom

"mba .. mba asih ..mba udah tidur ya ? mba, mba .."

untung ga ada yang nyautin 'udah tau tidur pake nanya'

ga ada jawaban dari mba asih yang emang sebenernya udah tidur, gw langsung berusaha memejamkan mata. baca doa. baca ayat kursi juga. merinding. salah gw juga kali ya, tengah malem malah berisik dengerin lagu. emang kurang sopan dan mungkin ada yang merasa terganggu.

besok paginya gw cerita kejadian semalem ke mba asih. dia masih menenangkan gw sambil bilang "ga ada apa-apa des". sejak itu gw selalu minta temenin sama dia. mandi aja minta bareng. sebelahan kamar mandi maksudnya. karna terlalu takut, tadinya gw berpikir mau satu kamar mandi berdua, tapi gw urungkan niat itu. ahaha.

hari terakhir training pun tiba. setelah 10 hari gw tidur mencekam di kamar itu akhirnya gw pulang. lagi asik ngobrol tau-tau mba asih bilang,
"aku juga sebenernya dari awal udah ngerasa ada yang aneh ditempat ini des. sebelum kamu cerita soal itu. inget ga yang pas kita lagi beresin baju. kan lemarinya kebuka. aku ngerasa kaya ada yang lari keluar dari lemari nyenggol aku. makanya aku teriak. aku pikir kamnu yang nyenggol aku. ternyata aku liat kamu lagi tiduran di kasur"

ngiik. gw hanya bilang "untung kita udah pulang dan untung lw cerita disaat gw udah ga akan masuk kamar itu lagi. hiiiiiii"


alhamdulillah Allah ngasih gw indera 1 sampe 5 tanpa kekurangan. kalo ditanya mau nambah apa enggak ? gw dengan sigap akan menjawab, tidak !
tapi bagaimanapun, semua hal yang dikasih Allah adalah amanah, berkah. meski kadang kita melihatnya seperti musibah. kalo seseorang dikasih indera keenam berarti dia emang mampu mengendalikannya. cepat atau lambat.
ecie bahasa gw asik bener.

0 komentar:

Posting Komentar