sarjana pertama siapa ya ?

Kamis, 28 Maret 2013

tepat jam 12 siang, waktunya istirahat bagi perpustakaan. yap, istirahat selama 1 jam. nanti jam 1 perpus dibuka lagi. merasa digusur oleh waktu (ecieee) kita bertiga, gw, apipah dan ka bekti pun keluar. kita cari kelas kosong untuk sekedar duduk melanjutkan kesibukan yang sempat tersela di perpus tadi sambil ngadem tentunya. panas banget diluar. fufufu.
melanjutkan pembahasan mengenai skripsi. kita bertiga lagi nyari referensi dari skripsi-skripsi yang ada buat gambaran tentang skripsi yang mau kita kerjain. bagi yang belom nemuin judul buat dijadiin bahan penelitian, kegiatan kaya gini bisa dibilang sebagai salah satu pencarian inspirasi. kalo bagi yang udah nemuin judul, ngubek-ngubek skripsi orang lain juga bisa buat tambahan informasi yang tentunya berkaitan sama skripsi yang diambil.

"gw masih bingung mau bikin apa. mau bikin gel anti nyamuk dari akar wangi, ternyata udah ada yang bikin. apa gw bikin kombinasi aja ya ?" ka bekti membuka topik pembicaraan di dalam kelas kosong ini
"kombinasi ? kombinasi ama Baygon aja ka. tokcer tuh ntar gel anti nyamuk lw. hahaha" samber gw
"hahaha, iye ye, pea lw" sahut ka bekti
"coba aja kulit jeruk. eh tapi udah ada Soffel ya, ga bisa. kecuali lw mau bikin bentuk sediaan lain. gel aja. kan Soffel bukan gel tuh" apipah menimpali
"iy ya, gitu aja ya. lw bedua bikin tabir surya ya ? itu formulanya dapet darimana ? tanya ka bekti ke gw sama apipah
"bikin ka atau ga lw liat jurnal penelitian yang sebelumnya, lw modifikasi deh tuh bahan tambahannya. tapi liat juga Handbook Of Exipients (salah satu buku pedoman mengenai bahan tambahan dan kadarnya yang bisa di pakai dalam sediaan)" jawab apipah
"nah penelitian sebelumnya itu dapet darimana ?" pertanyaan yang penting tapi ga penting
"dari penelitian yang sebelumnya lagi" apipah mulai flat jawabnya
"oh gitu. ntar kalo pas sidang, gw ditanya, kamu dapet formula ini darimana? gw jawab, dari penelitian sebelumnya bu. nah penelitian yang sebelumnya itu dari yang sebelumnya juga bu. gitu dong ? ahaha"
"yaa ga gitu juga ka, kalo lw jawab gitu, ntar lw dijinjing keluar ruang sidang, hahaha" kata gw mulai mendramatisir
kita pun tertawa. kemudian apipah bertanya,
"eh kalo gitu sarjana pertama siapa ya ?
"iya ya, siapa y" kabekti menanggapi
"ya ada lah pasti. iya, tapi siapa ya ?" gw pun ikutan nanya
"ahaha, dia nanya juga. iya tuh, siapa. berarti kan dia diwisuda pertama. eh tapi berarti yang nge-wisudain sarjana juga dong" apipah semakin membingungkan
"iya tuh bener, ahaha" kabekti numpang ngakak doang
"dari jaman nabi Adam kayanya udah ada sarjana" apipah mulai ngaco

mau nanya mbah Google, ga jadi, kesian ntar si mbah bingung.

sejam berlalu. apipah mau pulang ke rumahnya, di Tangerang. biasaaa, anak kosan mau mudik.hahaha. ka bekti ada kuliah. gw pun pulang karna ga ada kegiatan apa-apa lagi. seperti biasa, jalan kaki melewati lembah dan lautan (mahasiswa apa musafir nih) sambil masang headphone dan setel musik dari mp3. ngomongin headphone jadi inget obrolan tadi pagi, masih sama 2 makhluk itu.
kita lagi duduk di bangku koridor kampus sambil makan. tetiba apipah cerita.

"sike banget deh. kan gw waktu kapan tuh pulang ke Tangerang. sambil jalan kaki gw dengerin musik pake headphone. lw tau kan headphone gw yang warna orange itu, yang gede. nah gw ngelewatin pangkalan ojek. eh gw denger ada bapak-bapak bilang *mbaknya, cakep-cakep kupingnya tumoran*"

gw sama ka bekti spontan langsung ketawa.
"kok lw denger peh ada yang ngomong gitu ?" tanya gw masih sambil ketawa
"dengerlah, pas berenti musiknya" jawabnya
"berarti masih mending gw, dibilang alat bantu dengar, wkwkwk"
kita cuma bisa tertawa
 
pantes dibilang tumor, segede gitu headphonenya  -_____-

0 komentar:

Posting Komentar