taro ketek aja hapenya

Kamis, 25 April 2013

waktu itu gw lagi kerja sore, jaga berdua sama temen, sebut saja mba kasir. dia emang lagi sibuk telponan daritadi sama pacarnya. gw sih ga masalah mau dia telponan kek, mau telepatian kek, atau bahkan maen sandi morse sekalipun, bodo amat. cuma jangan sampe ganggu pekerjaan dan ga ganggu gw pastinya, haha.

tapi, kalo pas lagi pelayanan sama customer, ya mbok hapenya ditaro dulu. telponannya ntar dulu. ini hapenya malah diselipin diantara jilbab dan kupingnya. ( kebetulan orangnya pake jilbab. kalo ga pake jilbab mungkin hapenya dipaku biar nempel terus di kuping. gile ni telponan apa debus ? ngalahin Limbad ).

ini customer ada 3 orang, dia ngelayanin sambil tetep ngomong sama pacarnya diseberang sana tentunya dengan hape diselipan. hapenya ditaro di kuping sebelah kiri sementara ada customer di sisi kanan dia dan yang kebetulan di depan gw.
si customer udah selesai milih-milih belanjaan (ini apotek apa warung ?).
mba kasir mengkonfirmasi total harga belanjaannya, sambil nanya

" ada lagi tambahannya, Pak ?" dia ngomong ke customer
selang beberapa detik, kepalanya noleh sedikit ke kiri "sebentar mas ini lagi ada pasien" ngomong ke pacarnya

gw mulai spaneng.
(semoga sih customernya ga mikir kalo temen gw ini melihara tuyul yang ditaro di pundak sebelah kiri. mistis amat apotek gw.)

ini orang emang sering kaya gini. makanya males buat negor mulu. ditambah umurnya jauh lebih tua dari gw. jadi segen buat negor lagi. 

ga lama ada customer dateng, langsung ke sisi kiri mba kasir. gw pikir itu hape selipan dikeluarin dari sarangnya, karna kan pasti keliatan sama customernya. ternyata tetep nempel. buset ini orang, ga sopan amat.

akhirnya gw bilang
" mba itu hapenya ditaro dulu, ga enak diliatnya "
" eh emang keliatan ya ? hehehe " dia jawab sambil nyengir.
" iyalah, emang pasien matanya culek ga bisa liat " gw nyautin ala kadarnya.

dalem hati 
' yaiyalah keliatan, orang hape nempel gitu. kecuali itu hapenya lo taro ketek, baru ga keliatan. hadeh, kelakuan, kelakuan ' 

pernah juga pas gw mau jaga malem sama dia. pas gw nyampe apotek, dia udah dateng duluan, udah stand by di deket meja kasir depan. dan kembali dengan hape yang nempel di selipan kupingnya. gw udah males aja ngeliatnya. gw masuk ke dalem, masih ada anak yang shift sore tadi. gw bilang sama mba kasir yang tadi sore,

" mba, itu yang di depan kupingnya ada tempelan ya ? "
mba kasirnya ketawa pas gw bilang gitu. dia nyautin " dari baru dateng des udah kaya gitu "

gw liat ke arah dia lagi, hapenya tetep nempel.
" oh, udah permanen mungkin " kata gw

0 komentar:

Posting Komentar