tidur dan bermimpi

Sabtu, 13 April 2013

suka banget tidur.
di kasur, di lantai, di bangku, di angkot, bahkan di motor.
malah gw pernah tidur di kamar mandi. waktu itu gw masih SD, mau berangkat sekolah pagi-pagi. gw dibangunin sama nyokap buat mandi. gw nya masih ngantuk banget. pas di kamar mandi bukannya mandi, gw malah merem sambil menyandarkan kepala di pinggir ember. gak lama nyokap manggil gw sambil ngetok-ngetok pintu kamar mandi. mungkin beliau khawatir karna anaknya di kamar mandi ga ada suara sama sekali.

waktu tidur pun bisa kapan aja. sesuai kemampuan mata. gw tuh tipe orang yang susah banget buat nahan ngantuk. kalo udah ngantuk, ya harus merem. meski cuma 5 menit.
pas kuliah, pas kerja, bahkan pas nemenin temen servis motor aja, gw bisa tidur di ruang tunggunya. emang dasar pelor. nempel langsung molor.

ketiduran di angkot juga ga sekali dua kali gw alami. akibatnya, sering kelewatan. pas melek, bingung, ini gw dimana ? tapi dengan stay cool nya gw langsung bilang :

" kiri bang "

dalem hati -> " mati gw, ini dimana ?"

salah satu kejadian kocak karna nahan ngantuk juga pernah gw alami pas kuliah. waktu itu lagi kuliah Farmakologi 1, dosennya Pak Hadi. kebetulan lagi ada presentasi. salah satu kelompok lagi mempresentasikan tentang apa gitu gw lupa. nah saat itu gw duduk paling belakang sama temen sekelompok gw, 5 orang. kita duduk sambil senderan tembok. kebetulan juga gw abis pulang jaga malem di apotek. ngantuk banget. tapi gw berusaha buat ga tidur. soalnya dosennya duduk di depan barisan gw. jaid keliatan banget.

tapi usaha pertahanan gw ternyata jebol. mata udah sepet. kepala berat. gw rebahin deh tuh kepala gwdi atas meja. eh . . bangku yang gw dudukin oleng. jadilah gw nyungsruk ke depan. untung di depan bangku gw, ada bangku kosong yang nahan. jadi ga sampe jatoh nyungsep.

asli malu. muka tampang idiot bangte. ditambah temen sebelah gw juga lagi ngantuk ternyata. jadi sebaris itu pada kaget. langsung pada melek matanya. yang lagi presentasi langsung ketawa. untung dosennya ga begitu sadar kalo gw abis atraksi barusan. dan seketika, mata gw langsung seger, seseger-segernya seger.


oiya, gw juga suka tidur. karna dengan tidur rasanya bebas dari segala beban yang ada. gw bisa ngelupain sejenak apa yang terjadi di dunia nyata.
misalnya,
lagi laper, gw tidur lapernya ilang
lagi kesel, gw tidur,  keselnya ilang
lagi pusing tugas banyak, gw tidur, jadi lupa kalo lagi pusing karna banyak tugas
bahkan stres karna besoknya ujian, gw tidur, jadi lupa kalo besoknya gw mau ujian
meskipun ujung-ujungnya pas bangun ga ngerubah keadaan.
gw tetep laper. rasa kesel masih ada, tugas tetep banyak. ujian tetep ujian, ga ganti hari.

tapi dengan tidur, gw bisa mengistirahatkan otak gw, dan setidaknya saat gw bangun nanti gw akan lebih siap nerima kenyataan yang ada.

apalagi gw kerja di apotek yang 24 jam. kalo lagi jaga malem, berasa banget betapa berharganya waktu tidur. karna kalo lagi kerja, tidurnya ga bisa senyaman saat free.

gw juga suka mimpi. 
karna saat mimpi gw bisa ngelakuin semua hal yang gw mau. ibaratnya, gw yang ngatur mimpi gw sendiri bakal kaya gimana. yaa, ga semuanya sih, sebagian besar.

di mimpi gw bisa lari cepat. sangat cepat.
gw bisa terbang.
gw bisa naik ke menara hanya dengan mendongakkan kepala.
bisa juga nyungsep seketika dari ujung menara dan tanpa merasakan sakit.
( paling jantungnya kempat-kempot )

pokonya gw bisa ngelakuin hal yang gw mau
misalnya,
gw mimpi dikejar orang jahat. kalo gw ngerasa capek dan ga kuat lagi buat lari, gw akan bilang "terbang". dan gw pasti terbang.

gw lagi sembunyi dari kejaran orang. tapi orang itu tau gw sembunyi dimana. dia nyamperin gw. tinggal ditangkep deh pokonya. nanti gw tinggal bilang "plis, gw ga keliatan,  ga keliatan" dan jadilah gw ga keliatan.

enak kan ? gampang banget gitu.


aah, sungguh tidur itu indah.
betapa gw sangat amat menyukai tidur.



0 komentar:

Posting Komentar