bukan muslimah jika perkataannya seperti itu

Senin, 03 Desember 2012

jadi inget kejadian yang cukup mengesalkan pas gw jaga sore di apotek. waktu itu ada seorang bapak yang masuk. postur badannya tinggi besar, berjenggot dan berkumis. yaa bisa dibilang mungkin beliau punya keturunan gen muke muke timur tengah gitu. keliatan dari idungnya juga.
kemudian si bapak menyodorkan bungkus obat sediaan salep. gw lupa namanya apa, yang pasti kurang familiar buat gw. di apotek juga stok obat tersebut ga ada. yauda, gw bilang sama si bapak kalo obat yang bapak maksudkan ga ada. adanya merk lain. nah, gw tawarkan dah tuh beberapa obat yang sama komposisinya tapi beda nama.
gw       : "kita adanya obat ini pak, beda namanya tapi komposisinya sama dengan obat yang bapak maksud"
si bapak : "berapa ini harganya" ?
gw langsung ngecek harga di komputer
gw         : "harganya 28ribu pak (lupa harga pastinya, pokonya kisaran segitu)"
denger harga yang gw sebutin tadi, si bapak sontak langsung bilang :
 "mahal banget ini, kamu jual harga yahudi ini. gimana sih"
gw         : "(bengong) ya memang harganya segitu pak (maksudnya apa gitu ngomong kaya gitu)"
si bapak :" ga, kamu tau itu harga jauh banget sama harga obat yang saya punya. harga yahudi itu"
asli, gw kesel denger bapanya ngomong gitu, sok iya banget
gw         : "harga memang segitu pak, terserah bapak mau apa enggak (mulai flat ekspresi gw)"
si bapak : "ga jadi lah, nih" sambil naro obat yang gw kasih tadi, agak ngelempar juga sih
gw         : tanpa nyautin si bapak, balik kanan masuk ke dalem. males amat ngelayanin pembeli kaya gitu. ga bisa ngehargain orang lain.

errrrrrrrrrrr.
sayang gw cuma karyawan. rasanya pengen gw sautin :
harga yahudi ? jadi bapak ngerasa bapak muslim sejati ? dan obat yang bapak punya dari distributor muslim sejati ? rasanya muslim sejati juga ga akan bicara seperti itu. kasar banget.
muslim ga akan nyakitin sesamanya, meski bukan sesama muslim.
kalo mau bilang mahal, bilang aja mahal, gausah sampe kaya gitu ngomongnya.
ckckck
pembeli adalah raja. tapi pembeli yang ga bisa ngehargain penjual itu bukan raja. sama aja kastanya sama ajudan. malah mungkin lebih sopan ajudan daripada raja.

0 komentar:

Posting Komentar