farmasi ku hidup ku

Sabtu, 01 Desember 2012

kuliah sambil kerja itu, sesuatu. apalagi ilmunya antara kuliah sama bidang kerja yang saling berkaitan. bener-bener pengaplikasian banget.
gw mahasiswa farmasi dan gw kerja di apotek. jabatan gw (alah, gaya banget jabatan) sebagai asisten apoteker. buat jadi asisten apoteker syaratnya harus lulus sekolah menengah farmasi (SMF) atau D3 atau S1. kebetulan gw lulusan SMF. gw lulus taun 2009. ga lama setelah lulus gw langsung kerja di sebuah klinik. pastinya gw di bagian farmasinya. berjalan beberapa bulan di klinik, gw daftar kuliah. mulailah jadi mahasiswa.
di klinik gw kerja cuma 6 bulan. jadwal kerja di klinik sangat ga memungkinkan buat gw sambil kuliah. di sana gw masuk kerja jam 11. sedangkan gw pulang kuliah bisa jam 12 lewat. jadi gw memutuskan resign.
tempat selanjutnya adalah apotek k-24 yang sampe detik ini gw nulis blog pun ya di apotek ini.

hampir 3 taun gw kerja disini. sambil kuliah juga. capek ? pasti. jenuh ? apalagi. tapi itu ga serta merta bikin gw berenti kerja. kerja itu kebutuhan buat gw. selain buat matapencaharian kerja juga bisa nambah pengalaman. akan terasa janggal kalo gw ga kerja. karna mental anak SMF dari lulus udah terpatri buat kerja. jadi yaaa begitu. sebagian besar anak SMF pasti ngerasain itu.

ada kalanya gw males banget kerja. capek. kurang tidur. kurang waktu kosong. kejar-kejaran terus sama waktu kuliah. belom lagi kalo ada tugas atau ada kongkow sama temen-temen kuliah ntar kepentok waktu kerja. tapi dengan kerja gw justru bisa menghasilkan uang. selama kerja gw ga pernah minta uang sama orang tua. kecuali kalo lagi bener-bener kehabisan uang. itu jadi kebanggan tersendiri. gw juga ngerasa jadi orang yang lebih berguna. *tsaaah

unik rasanya kuliah sambil kerja. kaya misalnya gw abis kerja malem. trus lanjut kuliah pagi. ngantunyaaaaa ga nahan. ahahaha. tapi itu lucunya. seru juga misalnya kita kuliah abis ngebahas tentang obat diare, ntar di apotek ada kasus diare nah bisa diaplikasiin langsung deh tuh ilmunya.

kalo pas lagi capek, gw suka nangis sendiri. hhehe. kaya pas lagi jalan kaki malem-malem abis pulang kerja. paginya kan kuliah tuh. kondisi badan capek, hati juga lagi sensitif tau-tau menitihlah air mata gw. tapi sebelum kaki gw berpijak ke rumah, air mata itu langsung gw apus. biar ga ada yang liat gw nangis. :)

jadi anak tunggal bukan berarti menjadikan gw anak manja yang hanya diam di rumah dan nadah uang. dari kecil gw ga dibiasain dimanja berlebihan. dimanja sih ada, semua perhatian pasti tertuju sama gw. biaya sekolah pasti cuma buat gw. uang jajan dari bapak juga ya cuma buat gw. tapi bapak gw ga pernah sampe memanjakan banget. contohnya, gw baru dibeliin handphone pas gw SMP itupun karna gw dapet ranking 1, kalo nilainya turun itu hape ditarik lagi. gw sekolah jarak jauh, dari bekasi ke jakarta. tapi dari awal bapak ngelatih buat gw naik bis umum sendirian. padahal belom pernah gw berjelajah naek angkutan umum sendirian dan jauh pula. tapi karna itu gw jadi berani sampe sekarang. berani pulang kerja malem naek angkot, berani bolak balik nyari kerjaan sendiri. ga lepas dari didikan bapak yang sebenernya cuek juga. kalo mama, sosok yang selalu sangat mengkhawatirkan gw. keliatan banget khawatirnya. mungkin kalo mama bisa bawa motor dan fisiknya kuat pasti rela jemput gw tiap pulang kerja. itu yang bikin ikatan gw sama mama lebih kuat. gw lebih deket sama mama dibanding bapak.

gw mau jadi wanita yang nantinya bisa jadi ibu rumah tangga juga jadi wanita karir. jadi hidup gw ga akan bergantung sepenuhnya sama orang lain. karna gw yakin, gw punya keahlian yang bisa gw manfattkan buta kehidupan gw nantinya. hhoho
 
hmm .. kuliah gw kira-kira tinggal 2 semester lagi (amin). sampe saatnya tiba waktu itu gw belom berniat untuk berenti kerja. lumayan buat nambah uang penelitian ntar, hhehe. selama itu juga gw masih akan terus berjuang menjadi mahasiswa dan wanita karir.

yaaa, inilah farmasiku, hidupku.

6 komentar:

Unknown mengatakan...

wah saya pengin kerja sambil kuliah. kebetulan saya masih kls 3 smk farmasi :)

Unknown mengatakan...

dahsyat sekali :))
Kuliahnya ngambil yang kelas reguler/karyawan kak?

anissadoublees mengatakan...

yadil wesa,
ayoo semangat
enak loh kerja sambil kuliah, hehehe

rangga maulana
dahysat dooong :p
kelas reguler de, mantep banget kan tuh
kuliah tiap hari, kerja tiap hari hahaha

Unknown mengatakan...

Kuliah dimana kak?

Unknown mengatakan...

trus klau jam nya samaan gimana kak ? trus kalau praktek gimana ? kan denger" prakteknya lama banget

Nurul Iyyaka mengatakan...

Iya ni kuliahnya reguler apa karyawan??

Posting Komentar