gravestone

Sabtu, 29 Juni 2013

lagi buka fb, liat beranda ada temen yang ngaplot foto waktu dia dan temen-temennya ziarah ke makam temennya (yang kebetulan temen gw juga). sebut aja namanya Bunga. gw kenal alm. Bunga. dia temen SMP, pernah sekelas pas kelas 3.
alm. Bunga meninggal diumur kurang dari 20 tahun karna sakit. gw ga pernah kontek sama dia dan emang ga begitu deket juga. tapi kita temenan di facebook.
difoto yang diaplot itu, terlihat sebuah makam dengan beberapa temen-temen deketnya yang duduk mengelilingi makam tersebut. dengan tersenyum mereka bergaya di depan kamera. ada yang megang nisannya, ada yang megang bunga, ada yang megang botol air mawar. ada yang megang buku yasin. 
difoto itu di tulis,

di rumah bunga :')

gw klik fotonya.
gw klik faceboknya Bunga.

di wall facebooknya, masih ada temen-temennya yang ngirim wall.
yang hanya sekedar manggil, yang bilang kangen, yang flashback.
di bagian foto-foto, ada beberapa foto temen-temennya yang lagi ziarah ke makamnya. ada foto dia dengan beberapa latar yang diedit jadi 1 foto bertuliskan tanggal dia lahir dan tanggal dia meninggal.

dari situ gw bisa tau, banyak yang sayang sama dia. banyak yang kehilangan dia.
dia punya orang-orang yang menyediakan tempat di hati dan otaknya buat menuliskan nama Bunga selamanya.

satu kalimat yang langsung terbesit.
apa kalo nanti gw pergi, gw bakal kaya Bunga ?

gw bakal dikangenin.
facebook gw bakal diliat terus, dikirimin wall, makam gw di ziarahin
apa mereka bakal ngerasa kehilangan gw
mereka yang deket sama gw atau mereka yang cuma kenal sekedar kenal sama gw
kalo nanti gw pergi, apa ada yang bikin status kalo mereka lagi kangen sama gw

kecuali orang tua. yang namanya orang tua, mau anaknya badung kaya apapun, mereka akan tetap ngerasa kehilangan. karna itulah orang tua. ga ada alasan lain.

hahahaha. jauh banget sih emang pemikiran gw ini. tapi gw yakin, ini pemikiran yang pasti pernah muncul di otak kalian. 

seseorang akan dilihat baik enggaknya dalam pergaulan adalah saat dia hanya menjadi sebuah nama di sebuah nisan yang tegak berdiri.


0 komentar:

Posting Komentar