would you like you, if you met you ?

Minggu, 30 Juni 2013

pas lagi buka facebook, nemu gambar ini :


gw langsung mikir. iya juga ya. parameter seseorang untuk menilai suatu perbuatan, perkataan dan yang lainnya yaa dari diri kita sendiri.

kasarnya, ngaca dulu lu !!!

hmm  . .
kalo gw ketemu gw, mungkin yang ada di otak gw adalah . . .

gile, kece banget nih orang !!!

hehehe. ga ding, ga bakal gw ngomong gitu.
bayangan gw, kece tuh keren maksimal pake banget. mau diem, mau ngomong, bahkan bengongnya aja keren, pokoknya mau ngapain kek tetep keren. sedangkan gw, diem aja ga keren (malah lebih mirip orang nahan laper) apalagi yang laen.

kalo gw ketemu gw, gw pasti langsung bilang "jutek"

ga gw pungkiri muka gw emang rada jutek. banyak dari temen-temen gw yang awalnya pasti mikir kalo gw tuh judes, jutek.

gw juga gamau dibilang kaya gitu. tapi ya mau gimana. muka udah kaya gini. makanya gw kalo lagi ada dalam suatu kondisi dimana banyak orang banyak yang gw ga kenal, gw lebih banyak diem dan nunduk. karna gw nyadar, muka gw kurang dianggap bersahabat dan gw juga ga PD-an orangnya. ditambah gw bukan tipe orang yang bisa basa basi di dalam kerumunan orang. gw lebih memilih jadi pasif diantara banyak orang aktif. tapi pasifnya berwibawa yang pasti. bukan pasif yang diem tau-tau ngiler di pojokan. diem-diem tau-tau bau. diem-diem tau-tau udah dilalerin.

nah kalo udah mulai sapa-sapaan, ngobrol, baru deh gw mulai becanda. gw liat deh responnya gimana pas gw ajak becanda. kalo asik, terusin becanda, ngobrol jadi akrab deh. kalo udah kaya gitu, orang-orang yang bilang gw jutek selanjutnya bakal bilang kalo gw tuh pea, cacat, koplak dan lain-lain. tapi tetep sih image juteknya ga ilang. udah bawaan sih.
-___-

so, orang yang mukanya jutek bukan berarti hatinya jutek.
kaya gw ini nih, hahahaha


would you like you, if you met you ?
yes, because i love laugh.
gw suka sama orang-orang yang suka ketawa dan pastinya selera humornya sama kaya gw. ga garing. ga basi. yaa yang lebih penting orang lain bisa ketawa dengan pancingan candaan yang gw kasih. ini salah satu andalan gw dalam mencari temen. malah gw rela jadi bahan cengan, bahan ledekan, asal temen-temen gw bisa ketawa. semua hal-hal konyol sering gw ceritain supaya mereka bisa ketawa. konyol sih emang.
ada hal yang lebih konyol lagi, cenderung bodoh malah. gw pernah ngebatalin sholat hanya karna gw kasian sama temen gw yang becandain gw pas sholat.
waktu itu gw lagi sholat di apotek. ada salah satu temen mau becandain gw. sejujurnya gw masih bisa nahan karna emang omongannya ga lucu. tapi karna gw kasian, akhirnya gw menyudahi sholat dan langsung ketawa. temen gw itu bahagia banget kayanya dan langsung bilang ke yang lain kalo dia berhasil bikin gw batal sholat.
abis itu gw langsung sholat dan minta maaf sama Allah dan janji ga bakal ngelakuin hal bodoh itu lagi.

would you like you, if you met you ?
yes. biarpun gw sengkleh gini, tapi ga jarang gw jadi penengah di suatu masalah. pokonya kalo kondisi udah ga kondusif, udah kebanyakan ba bi bu, ga nemu intinya apa, bak putri dari negri tidur gw akan ngeluarin kata-kata yang yaa lumayan bijaksana yang akhirnya bisa sedikit membantu menyelesaikan masalah. gw bisa jadi orang yang sangat dewasa kalo lagi bener. gw ulang lagi, kalo lagi bener.

would you like you, if you met you ?
yes. gw ga suka ngesgosipin orang secara berlebihan. gw juga ga suka ngebahas suatu hal yang memancing emosi secara berulang-ulang. kecuali kalo abis ngalamin sesuatu yang baru, yang berhubungan sama hal itu, gw akan bahas itu. tapi selesai dibahas, yaudah.
dan gw bukan tipikal orang yang kalo lagi ngalamin hal ngeselin dan menyesakkan, akan cerita ke semua orang. paling cuma sama orang-orang yang gw percaya dan layak untuk tau. gw ga suka cerita ke sembarang orang hanya untuk melampiaskan emosi yang ada. gw lebih milih diem. diem-diem nelen tanah
gw juga bukan tipe orang yang berbakat jadi kompor. kalo ada orang lagi emosi dan cerita sama gw, gw cenderung ngademin dia atau hanya diem sekedar mendengarkan keluh kesahnya dan ga mengiyakan apapun yang dia omong karna gw mikir gw ga ngalamin jadi apapun omongan gw ga akan sesuai. selebihnya, gw cuma bisa bilang "sabar".

would you like you, if you met you ?
yes. gw simple. ga suka yang macem-macem. dan pasti, gw anak baik. gw yakin itu. karna sampe sekarang gw selalu dapet teman-teman yang baik, super baik. meskipun terkadang menemukan orang-orang yang minta disantet. tapi itulah hidup, ada baik ada buruk.

would you like you, if you met you ?
no. gw kadang ga bisa ngendaliin emosi. kalo gw lagi kesel, gw cuma bisa mendem dan ujung-ujungnya gw diem. ini yang sering bikin kondisi tau-tau ga enak. karna gw males buat ngutarain kekeselan gw makanya gw diem. gw tau, itu ga akan nyelesein masalah. prinsip gw, kalo gw ga suka akan suatu hal dan gw ga bisa nerima itu, ngomong. tapi kalo gw ga suka dan gamau ngomong, terima aja berarti. tapi ya itu tadi, prosesnya gw diem dulu. gw juga kadang juga suka gengsi buat minta maaf. hehehe. tapi kalo emang harus minta maaf, ya gw pasti minta maaf.

would you like you, if you met you ?
no. gw orangnya moody. kalo mood gw lagi anjlok, seharian gw bisa kusut mulu bawaannya. sekecil hal apapun yang ga gw suka, bakal mancing emosional gw, entah jadi marah-marah atau nangis. misalnya lagi menstruasi hari pertama, trus lagi laper. gampang banget ngerubah mood gw.
gw sadar, sifat kaya gini ga bagus. kalo orang-orang yang udah paham gw sih maklumin. nah kalo orang yang belom kenal gw, pasti mikirnya "ngeselin banget nih orang"
(kalo kata kabek, mukanya minta diludahin. gila hina banget ga sih muka diludahin. emang orang pea itu)

would you like you, if you met you ?
no. menyambung dari sifat moody itu, gw bisa jadi anak yang males banget, bisa jadi anak yang rajin banget. kalo lagi males, letoy banget bawaannya. ibaratnya, ngelakuin sesuatu mesti dicambuk dulu baru jalan. padahal gw ga suka sama orang lelet, orang lama tindakannya. tapi kadang gw kaya gitu.

would you like you, if you met you ?
no. gw cukup egois. gw lupa contohnya apa, yang pasti banyak. hahaha. gw lupa sama keegoisan gw aja, udah termasuk egois nih.


yeah, setiap orang punya banyak sifat.
baik dan buruk.
dan tiap orang punya hak buat suka juga buat ga suka sama orang lain. terkadang kita sendiri juga gatau alasan pastinya kenapa.
semua tergantung gimana diri kita sendiri mau gimana.

kesimpulannya,
would you like you, if you met you ?
yes i like.
because i know, i am a good person. insya allah.
(yakin aje lah, hehehehe)


oiya, dari sekian banyak sifat yang dimiliki, menurut gw yang paling penting adalah pengendalian diri.
gimana kita ngendaliin diri kita sendiri untuk ngebuang hal-hal jelek atau minimal menjaga hal jelek itu ga keluar dari batas kewajaran. juga meningkatkan hal-hal baik. minimal mempertahankan sekecil apapun hal baik itu.
because life is all about how can you control yourself.



0 komentar:

Posting Komentar