Saya Adalah Seorang Ahli Farmasi -Howard C. Ansel-

Kamis, 06 Juni 2013

Saya adalah seorang ahli dalam obat-obatan
     Saya menyediakan obat dan sediaan farmasi bagi yang membutuhkannya
     Saya membuat obat dan menyusun bentuk sediaan khusus
     Saya mengawasi penyimpanan dan pengawertan dari semua obat yang di bawah pengawasanku

Saya adalah seorang penjaga informasi obat
     Perpustakaanku siap sebagai sumber pengetahuan tentang obat
     Arsipku berisi ribuan nama obat khusus dan puluhan ribu fakta tentang obat
     Catatanku mencakup sejarah kesehatan dan pengobatan dari semua keluarga
     Catatan dan pertemuan-pertemuanku melaporkan kemajuan ilmu farmasi dari seluruh dunia

Saya adalah seorang teman bagi seorang dokter
     Saya adalah seorang rekan dalam kasus tiap pasien yang mendapatkan segala macam pengobatan
     Saya adalah seorang penasihat tentang kegunaan berbagai bahan obat
     Saya adalah seorang penghubung antara dokter dan pasien serta pemeriksa terakhir keamanan obat

Saya adalah penasihat bagi pasien
     Saya bantu pasien untuk mengerti pemakaian yang benar dari obat yang diberikan melalui resep
     Saya bantu pasien dalam memilih obat yang tanpa resep atau dalam menentukan untuk konsultasi ke dokter
     Saya menasihati pasien dalam hal-hal potensi obat dan pengembangan dan penyimpanannya

Saya adalah seorang pengayom ilmu kesehatan masyarakat
     Farmasiku adalah pusat untuk informasi perawatan kesehatan
     Saya mendukung dan meningkatkankan praktek kesehatan seseorang yang benar
     Pelayananku bisa didapat untuk siapa saja dan kapan saja


HOWARD C. ANSEL
Pengantar Bentuk Sediaan Farmasi

0 komentar:

Posting Komentar